Jumat, 03 Maret 2017

Bagaimana Cara Mengerti Arti Tangisan Bayi

Arti Tangisan Bayi

Bayi berkomunikasi dalam kehidupan awal mereka dengan menangis. Bayi Anda akan sering menangis dalam tiga bulan pertama mereka. Bayi menangis ketika mereka ingin diadakan, atau makan, atau ketika mereka tidak nyaman atau kesakitan. Mereka juga menangis ketika mereka lebih-dirangsang, bosan, lelah, atau frustrasi. tangisan bayi Anda akan menjadi lebih komunikatif sebagai bayi Anda tumbuh: setelah tiga bulan, bayi Anda akan menangis berbeda untuk kebutuhan yang berbeda. Beberapa ilmuwan percaya bahwa suara tangisan yang berbeda dapat berkomunikasi kebutuhan yang berbeda, bahkan pada bayi baru lahir. Bahkan jika Anda tidak yakin apa jenis menangis Anda dengar, Anda harus selalu menanggapi tangisan bayi. Cepat bereaksi terhadap bayi adalah dasar untuk perkembangan mereka.

arti tangisan bayi
Bagaimana cara mengerti arti tangisan bayi


Memahami Arti Tangisan Bayi

  1. Menangis karena "kelaparan". Seorang bayi yang siap untuk diberi makan ini akan mulai menangis diam-diam dan perlahan-lahan. Teriakan akan membangun volume, menjadi keras dan berirama. Setiap meratap individu cenderung pendek dan bernada rendah. Teriakan kelaparan adalah isyarat untuk memberi makan bayi Anda, kecuali Anda telah makan bayi Anda baru-baru ini dan yakin bahwa bayi Anda tidak membutuhkan lebih banyak untuk makan.
  2. Menangis karena "sakit". Seorang bayi yang sakit cenderung mulai menangis tiba-tiba. Teriakan mungkin bernada tinggi dan kasar. Setiap menangis akan menjadi keras, singkat, dan menusuk. Teriakan ini dirancang untuk berkomunikasi mendesak! Jika Anda mendengar teriakan kesakitan, merespon dengan segera. Carilah pin popok dibuka atau jari tersangkut. Jika Anda melihat apa-apa, coba menenangkan bayi. Rasa sakit mungkin telah berlalu, dan bayi mungkin perlu menghibur.
  • Jika bayi Anda memiliki punggung melengkung dan perut keras, teriakan rasa sakit mungkin karena gas. Menenangkan bayi, dan memeluknya tegak saat menyusui untuk membatasi gas perut. 
  • Jika mata bayi Anda berwarna merah, bengkak, atau robek, hubungi dokter Anda. Dia mungkin memiliki goresan atau sesuatu di matanya seperti bulu mata, yang dapat menyebabkan rasa sakit.
  • Dalam kasus nyeri berkepanjangan menangis, bayi mungkin sakit atau terluka. Hubungi dokter jika bayi Anda menangis lebih ketika ditahan atau mengguncang, terutama jika Anda mendeteksi demam. [6] Jika bayi Anda di bawah tiga bulan tua memiliki demam (100,4 ° F atau 38 ° C) hubungi dokter Anda segera, bahkan jika dia tidak rewel.
3. Menangis Karena "Rewel". Rewel menangis ringan dan dapat memulai dan berhenti, atau naik dan turun dalam volume. Arti tangisan bayi yang satu ini karena bayi Rewel suaranya dapat meningkatkan volume jika Anda mengabaikannya, jadi jangan ragu untuk menenangkan bayi ketika ia rewel. Rewel menangis dapat berkomunikasi ketidaknyamanan, atau mungkin hanya berarti bayi Anda ingin diadakan. Bayi sering rewel pada waktu yang sama setiap hari, biasanya sore atau awal malam.

  • Bayi menangis fussily ketika mereka ingin diadakan. Bayi yang baru lahir mungkin sering ribut-ribut yang akan diselenggarakan, seperti yang biasa digunakan untuk ruang terbatas.
  • Periksa popok bayi rewel. Rewel menangis dapat menunjukkan popok basah atau kotor.
  • Memeriksa suhu. Bayi Anda mungkin rewel karena ia terlalu panas atau terlalu dingin.
  • Teriakan rewel dapat berarti frustrasi. Seorang bayi mungkin repot ketika tidak bisa tidur.
  • Teriakan rewel dapat berarti bahwa bayi Anda lebih-dirangsang atau di bawah-dirangsang. Bayi baru lahir kadang-kadang menangis untuk menutup rangsangan. Coba sesuaikan sumber cahaya, volume musik, atau posisi bayi Anda.
  • Jangan khawatir terlalu banyak jika bayi yang baru lahir tidak berhenti rewel ketika Anda menenangkan dia. Beberapa bayi rewel panjang lebar dalam tiga bulan pertama kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar