Selasa, 21 Februari 2017

Fakta dan Cara Mengatasi Biang Keringat

Biang Keringat

Ruam panas - juga dikenal sebagai biang keringat dan miliaria - tidak hanya untuk bayi. Ruam panas mempengaruhi orang dewasa, juga, terutama selama cuaca panas dan lembab.

Panas ruam terjadi ketika diblokir pori-pori (saluran keringat) perangkap keringat di bawah kulit Anda. Gejalanya mulai dari lecet yang dangkal ke dalam, benjolan merah. Beberapa bentuk ruam panas merasa keringat atau sangat gatal.

cara mengatasi biang keringat
fakta dan cara mengatasi biang keringat


Panas ruam biasanya membersihkan sendiri. bentuk parah dari ruam panas mungkin memerlukan perawatan medis, tapi cara terbaik untuk meredakan gejala adalah untuk mendinginkan kulit Anda dan mencegah berkeringat.

Gejala Biang Keringat

Orang dewasa biasanya mengalami ruam panas pada lipatan kulit dan pakaian menyebabkan gesekan. Pada bayi, ruam ini terutama ditemukan pada leher, bahu dan dada. Hal ini juga dapat muncul di ketiak, lipatan siku dan selangkangan.

Jenis Biang Keringat

Jenis miliaria diklasifikasikan menurut seberapa dalam saluran keringat tersumbat adalah. Tanda dan gejala untuk setiap jenis bervariasi.


  • Bentuk paling ringan dari ruam panas (miliaria crystallina) mempengaruhi saluran keringat di lapisan atas kulit. Bentuk ini ditandai dengan jelas, lepuh berisi cairan dan benjolan (papula) yang mudah pecah.
  • Jenis yang terjadi lebih dalam di kulit (miliaria rubra) kadang-kadang disebut biang keringat. Tanda dan gejala termasuk benjolan merah dan gatal-gatal atau menusuk-nusuk di daerah yang terkena.
  • Kadang-kadang, kantung berisi cairan yang mengandung (vesikel) dari miliaria rubra menjadi meradang dan berisi nanah (pustular). Bentuk ini disebut pustulosa miliaria.
  • Bentuk yang kurang umum dari ruam panas (miliaria profunda) mempengaruhi dermis, lapisan kulit yang lebih. Saldo kebocoran keringat dari kelenjar keringat ke dalam kulit, menyebabkan perusahaan, lesi daging berwarna yang menyerupai merinding.

Kapan harus pergi ke Dokter ?

Panas ruam biasanya sembuh dengan mendinginkan kulit dan menghindari paparan panas yang menyebabkannya. Temui dokter Anda jika Anda atau anak Anda memiliki gejala yang bertahan lebih lama dari beberapa hari, ruam tampaknya akan semakin parah, atau Anda melihat tanda-tanda infeksi, seperti:

  • Peningkatan sakit, bengkak, kemerahan atau kehangatan di sekitar daerah yang terkena
  • Nanah mengalir dari lesi
  • pembengkakan kelenjar getah bening di ketiak, leher atau selangkangan
  • Demam atau kedinginan


Cara Mengatasi dan Obat Biang Keringat

cara mengatasi biang keringat adalah dengan menghindari keadaan yang terlalu panas yang Anda perlu lakukan untuk ruam panas ringan. Setelah kulit dingin, ruam panas cenderung untuk menghapus cepat.

Salep

Obat untuk biang keringat ialah salep. Bentuk yang lebih berat dari ruam panas mungkin memerlukan salep Anda berlaku untuk kulit Anda untuk meringankan ketidaknyamanan dan mencegah komplikasi. pengobatan topikal tersebut dapat mencakup:

  • Calamine lotion untuk menenangkan gatal
  • lanolin anhidrat, yang dapat membantu mencegah penyumbatan saluran dan menghentikan lesi baru dari pembentukan
  • steroid topikal dalam kasus yang paling serius


Komplikasi 

Panas ruam biasanya sembuh tanpa masalah, tetapi dapat menyebabkan infeksi dengan bakteri, menyebabkan pustula meradang dan gatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar